Wednesday, September 10, 2014

Cara Alami Menurunkan Berat Badan

Cara mengurangi berat badan merupakan sebuah kalimat yang jumlah pencariannya sangat banyak di internet sehingga banyak trik dan tips untuk mengurangi dan menurunkan berat badan yang tentunya semua mengklaim cara dan konsep yang diberikan merupakan yang tepat. Tapi hal tersebut tidak menjamin hasilnya akan maksimal sesuai dengan ekspektasi karena yang harus dilakukan bukan hanya pola makan, pola olahraga dan program diet yang sempurna tapi juga cara berfikir pun akan sangat mempengaruhi program pengurangan berat badan yang dilakukan berjalan maksimal dan lebih cepat.


Pola olahraga dan pola makan memiliki peranan sangat penting tapi tentunya tidak berdiri sendiri sehingga perlu adanya konsep lain yang harus mendukung untuk mempermudah berat badan turun secepatnya. Yang terpenting adalah melakukan pengurangan berat badan ini harus dengan cara yang alami agar penurunan berat badan pun terjadi dengan sangat alami. Hal ini bukan hanya akan berpengaruh pada penampilan anda dan kehidupan anda tapi juga akan berpengaruh pada kesehatan tubuh anda.

Cara mengurangi berat badan dengan konsep yang tepat adalah dengan melakukan hal hal yang dianjurkan berikut ini :


  1. Membangun Cara Berfikir Yang Meyakinkan
    Ini adalah langkah awal anda melakukan penurunan berat badan karena dengan merubah mindset bahwa anda yakin program pengurangan berat badan yang dilakukan akan berhasil maka akan memberikan kekuatan tersendiri sehingga anda akan selalu semangat melakukan langkah langkah selanjutnya. Jangan anggap enteng hal ini karena semakin yakin anda merasa kalau program pengurangan berat badan anda akan berhasil maka akan semakin kuat semangat anda untuk melakukannya.

  2. Mengatur Pola Makan Yang Benar
    Ketika anda berusaha untuk menekan atau bahkan menurunkan berat badan, bukan berarti anda harus menahan lapar dan tidak makan tapi yang harus anda lakukan adalah mengatur pola makannya dan mengkonsumsi jenis makanannya. Cukup sarapan di pagi hari dengan makanan yang rendah kalori dan tidak berlemak serta memiliki kandungan gizi yang tinggi. Di siang hari, anda dapat makan dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah dan menghindari minuman yang bersoda. Nah jika anda ingin mengikat lemak yang masuk ke dalam tubuh dan tidak terkontrol, anda dapat mengkonsumsi makanan lain yang memiliki serat tinggi. Makanan dengan kandungan serat yang tinggi mampu mengikat lemak yang terdapat pada berbagai makanan yang telah anda konsumsi.

  3. Melakukan Pola Olahraga Lebih Intensif
    Jika porsi makan harus anda kurangi, lain lagi ceritanya dengan pola olahraga yang harus anda lakukan. Anda dapat menambah porsi olahraga yang harus dilakukan dengan jenis olahraga yang memiliki hubungan dengan penurunan berat badan. Buatlah jadwal olahraga harian yang dilakukan selama 30 menit saja, olahraga mingguan outdoor selama 2 hingga 3 jam dan tentunya olahraga bulanan dengan konsep olahraga yang lebih ekstrim agar berat badan yang turun tapi tetap memiliki tenaga yang kuat.

Konsep di atas adalah bagian dari cara mengurangi berat badan yang tepat dari mulai fisik, non fisik dan psikologis.

No comments:

Post a Comment