Friday, September 19, 2014

Berbagai Manfaat Kacang Hijau dan Kandungan Gizinya

Manfaat kacang hijau tidak sembarang manfaat yang hanya dilebih lebihkan untuk meningkatk penjualan kacang hijau saja tapi memang realitanya jenis biji bijian yang satu ini memiliki khasiat yang cukup banyak dan sebanding dengan nutrisi yang dimilikinya.

manfaat kacang hijau

Bahkan karena nutrisi yang dimiliki oleh kacang hijau ini sangat tinggi, manfaat yang dihasilkannya pun bukan sekedar untuk menunjang kesehatan yang sangat baik dan bukan untuk melakukan sebuah program kecantikan tubuh tapi juga mampu membuat kecerdasan pada otak. Anda dapat perhatikan kalau saat ini ada banyak sekali makanan olahan dari kacang hijau dengan manfaat untuk mencerdasakan otak sekaligus sebagai ketahanan tubuh.

Untuk membuktikan betapa banyaknya kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh dari kacang hijau, berikut adalah nutrisi yang memiliki khasiat besar yang dimiliki oleh kacang hijau :

Kandungan Gizi Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki kandungan vitamin yang sangat besar terutama asam folat, vitamin B1, B6, riboflavin dan berbagai vitamin yang mampu membantu metabolisme. Selain vitamin, kacang hijau ini juga memiliki kandungan mineral dan sangat kaya akan protein. Maka wajar kalau komunitas vegetarian memanfaatkan kacang hijau ini sebagai alternatif makanan untuk dikonsumsi.

Dengan demikian, manfaat kacang hijau dapat dirasakan oleh mereka yang mengutamakan konsumsi sayur. Tidak hanya berhenti sampai disana, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kacang hijau ini dan merupakan nutrisi yang banyak dimanfaatkan untuk mempercantik tubuh adalah kaya akan serat alami dengan jumlah sesuai kebutuhan serat harian jika dikonsumsi seara teratur. Omega-3 juga tidak luput terkandung di dalam kacang hijau ini.

Jika kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kacang hijau tersebut telah anda ketahui, setidaknya anda memiliki gambaran manfaat yang dimiliki oleh kacang hijau ini. Tapi akan coba dijelaskan agar lebih akurat dan mendetail :

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat yang dimiliki oleh kacang hijau secara umum diantaranya adalah mampu membantu penyerapan nutrisi yang terjadi ketika makanan tidak diserap secara maksimal. Selain itu, kacang hijau ini juga memiliki manfaat untuk melakukan pencegahan pada penyakit jantung. Pencegahan penyakit jantung oleh kacang hijau ini dapat dilakukan dengan proses yang sangat baik terutama pada area usus.

Selain kedua hal di atas, anda pun dapat merasakan manfaat kacang hijau ini untuk mencegah anemia dan mampu menyeimbangkan hormon serta menjaga metabolisme di dalam tubuh. Hingga akhirnya, sampailah pada manfaat kalau kacang hijau ini sangat membantu sekali untuk pertumbuhan seperti pembentukan sel sel penting di dalam tubuh terutama pada sel otak, sel otot dan sel pada organ tubuh lainnya.

Masih banyak lagi manfaat kacang hijau ini yang tentunya sebanding dengan nutrisi yang dimilikinya sehingga anda akan merasa wajar memiliki manfaat yang sangat tinggi toh nutrisinya pun memang berkualitas dan sangat dibutuhkan oleh tubuh.

No comments:

Post a Comment