Friday, October 17, 2014

Berbagai Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

manfaat minyak zaitunManfaat minyak zaitun dapat dirasakan sangat luar biasa yang merupakan minyak hasil dari pengolahan ekstak buah zaitun yang terkenal sebagai sebuah bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan sang ratu sejak ratusan tahun lalu. Ratu Mesir Cleopatra menggunakan minyak zaitun untuk mempertahankan kecantikannya hingga terkenal ke seluruh dunia.



Minyak zaitun memiliki keistimewaan yang sangat luar biasa karena memiliki kandungan senyawa seperti sterol, fenol dan tokofenol, squalene dan juga pigmen. Senyawa tersebut memiliki peranan yang sangat penting terutama untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Secara mendetail, minyak zaitun ini bermanfaat untuk kecantikan sebagai berikut :

Manfaat Zaitun Untuk Kecantikan

  1. Pelangsing Tubuh – Penelitian menyatakan bahwa penggunaan minyak zaitun mampu menggantikan minyak jenuh hingga 4 minggu sehingga mampu menurunkan berat badan hingga 3 kg.

  2. Kesehatan Kulit – Vitamin E juga terdapat pada minyak zaitun ini yang memiliki manfaat untuk elastisitas kulit. Konsumsilah minyak zaitun untuk mendapatkan kulit sehat, halus dan lebih kencang.

  3. Pelembab Wajah – Jika digunakan sebagai masker, minyak zaitun ini sangat ampuh untuk melembabkan kulit wajah. Hal ini juga yang menjadikan manfaat minyak zaitun sangat terasa untuk melawan radikal bebas dan sinar UV.

  4. Atasi Wajah Berminyak - Anda dapat mencampurkan minyak zaitun ini dengan masker kemudian bubuk cendana dan oleskan di wajah anda secara merata.

  5. Hilangkan Flek Hitam – Flek hitam sangat mengganggu kecantikan sehingga anda harus menghilangkannya. Minyak zaitun mampu untuk melakukan hal tersebut dengan cara mengoleskan pada wajah kemudian uapkan selama 5 menit saja.


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

  1. Untuk Perawatan – Campurkan minyak zaitun dan madu kemudian jadikan masker rambut dan tutup dengan handuk atau kain selama 15 menit, lalu bersihkan. Untuk menyembuhkan rambut rusak pun dapat anda lakukan dengan mencampurkan kelopak bunga mawar dan ekstrak melati pada minyak zaitun. Campuran tersebut simpan dalam botol selama 24 jam baru anda gunakan.

  2. Untuk Keindahan - Anda juga dapat mengembangkan rambut dengan cara mencampur minyak zaitun dan telur kemudian oleskan pada rambut. Anda juga dapat memanjangkan rambut dengan mencampurkan minyak zaitun ini bersama biji lemon dan lada yang sudah dihaluskan, oleskan di rambut dan biarkan hingga 15 menit.


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

  1. Kurangi Resiko Penyakit Jantung – Konsumsilah dua sendok makan minyak zaitun untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung atau pendamping dalam pengobatan sakit jantung.

  2. Mencegah Kanker – Khasiat minyak zaitun adalah mampu mereduksi kerusakan sel sehingga pertumbuhan kanker akan dapat diatasi.

  3. Cegah Osteoporosis –Walaupun tidak dapat mengembalikan tulang yang telah hilang seluruhnya, tapi minyak zaitun ini mampu menangkal perkembangan dari osteoporosis yang lebih parah lagi.


Jika diuraikan lebih mendetail, manfaat minyak zaitun masih banyak lagi sehingga anda wajib memiliki persediaan minyak zaitun di rumah anda.

No comments:

Post a Comment