Saturday, October 18, 2014

Berbagai Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat wortel paling familiar memang untuk kesehatan mata, padahal masih banyak lagi manfaat lainnya yang masih belum terungkap dan wajib diketahui agar manfaatnya bisa dirasakan. Bentuk fisik yang khas menjadikan semua orang sudah mengetahui wortel ini bahkan anak anak pun sudah mengetahui wortel dan sudah terbiasa mengkonsumsinya untuk organ mata sehat dan tidak mudah rusak.

manfaat wortel
Harga yang murah adalah keunggulan dari wortel ini bahkan tidak sebanding dengan khasiat besar yang dimilikinya. Saat mengkonsumsinya baik itu untuk pengobatan ataupun untuk pencegahan, dapat dilakukan dengan memakan langsung tanpa memasaknya, dijadikan jus ataupun mencampurkan dengan masakan lain berupa sayuran. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi dan tubuh sangat membutuhkan dalam jumlah besar vitamin A ini baik untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi ataupun untuk perawatan dan kesehatan tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata dan Gigi

Manfaat wortel untuk mata tentunya sudah familiar di berbagai kalangan sehingga sangat wajar kebanyakan orang mengkonsumsi wortel ini hanya dimaksudkan untuk mata saja. Tapi hal tersebut tidak lantas begitu saja langsung bermanfaat tapi harus anda konsumsi secara bersambung agar hasilnya pun terus menerus. Organ mata yang sifatnya sangat diperlukan dan wajib dijaga sepanjang usia harus anda pelihara jangan sampai kendala mata rabun dan rusak saat usia sudah senja menimpa diri anda.

Manfaat wortel lain yang sifatnya perawatan organ yang memiliki fungsi banyak adalah untuk perawatan gigi agar lebih kuat dan lebih sehat. Kandungan mineral pada wortel menjadikannya sangat baik untuk menghindari plak dan membunuh virus yang berkembang pada sisa sisa makanan yang menempel di gigi. Dengan demikian, gigi dan gusi pun akan terjaga kesehatannya dan kerusakannya akan terhindar sepanjang masa. (Manfaat wortel bagi kesehatan gigi dan mulit selengkapnya: http://manfaatsuper.com)

Wortel Untuk Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung

Bukan hanya dapat melindungi organ tubuh yang memiliki fungsi khusus saja, wortel juga memiliki khasiat yang sangat besar dan dapat dikatakan sebagai khasiat yang ajaib untuk dijadikan sebagai bahan makanan penangkal kanker. Falcarinol dan falcarindiol terdapat pada wortel merupakan senyawa yang mampu menangkal kanker seperti kanker paru paru, kanker payudara dan kanker usus besar.

Selain kanker, penyakit berbahaya yang dapat dihindari melalui konsumsi wortel ini adalah jantung. Betakaroten dan alfa karoten serta lutein yang terdapat pada wortel sangat dibutuhkan untuk organ jantung dan menjadikan anda terhindar dari sakit jantung ataupun serangan jantung.

Manfaat Wortel Untuk Mencegah Penuaan Dini

Manfaat wortel ini akan lebih sempurna lagi karena sangat baik untuk menunda penuaan dini. Sel sel yang merangsang penuaan dini akan dapat dihambat dengan senyawa yang terdapat di dalam wortel ini. Dengan demikian, walaupun usia semakin bertambah tapi penampilan kulit anda tetap muda dan tetap fresh.

Mulai saat ini, konsumsilah wortel untuk sekedar teman nasi, minuman ataupun gado. Walaupun anda tidak memiliki penyakit dan merupakan seseorang yang sehat, tapi sebagai pencegahan dan menjaga kekebalan tubuh, tidak ada salahnya untuk rutin mengkonsumsi wortel ini dan menambahkan pada menu makanan anda sehari hari.

No comments:

Post a Comment